Samsung Galaxy S20 Vs Apple iPhone 11

Entry-level Apple iPhone 11 adalah ponsel terbaik di dunia yang kami pilih saat ini, dan ia menawarkan pengalaman ponsel unggulan teratas yang lebih terjangkau daripada model Pro.

Tapi bisakah Samsung mendapatkan kembali tahta dengan Galaxy S20 yang baru dirilis? Tentu saja, ini menakjubkan dalam sekejap, ditambah lagi ia menawarkan beberapa peningkatan spesifikasi yang signifikan dan fitur tambahan pada iPhone 11.

Jika Anda berencana untuk membeli ponsel baru pada musim semi ini, mana yang harus Anda hemat? Sejauh ini, ini adalah ide kami berdasarkan spesifikasinya, dan begitu kami merilis ulasan Galaxy S20, kami akan membuat keputusan akhir.

Desain: kurva dan kilatan

 

Apple iPhone 11 menawarkan desain yang akrab yang menggantikan ikon iPhone X untuk tahun ketiga berturut-turut. Namun, ini terlihat hebat: selain lekukan tebal di bagian atas, metode layar penuh ini juga imersif dan ultra-kompak. Kaca di bagian belakang sangat biasa dan bingkainya terbuat dari aluminium (tidak seperti stainless steel dari model Pro).

Pendekatan Samsung kali ini adalah untuk lebih menyempurnakan metode Galaxy S10 yang indah dari tahun lalu, memindahkan potongan kamera punch ke tengah atas layar, dan lebih jauh memotong perbatasan. Frame terbuat dari aluminium, sedangkan modul kamera belakang adalah persegi panjang vertikal besar di sudut kiri atas.

Galaxy S20 tentu lebih melengkung daripada iPhone 11 dan dapat membawa lebih banyak dampak visual, tetapi Anda harus memutuskan apakah Anda ingin membuat slot atau lubang di layar.

Layar: celah besar

 

Kualitas layar sangat bervariasi di sini. Apple memilih untuk menggunakan panel sub-1080p pada iPhone 11. Tampilan LCD 1792x828 6,1 inci terasa ketinggalan zaman. Pada pandangan pertama itu bukan layar yang tampak buruk karena cerah dan berwarna-warni, tetapi kurangnya ketajaman dapat mengecewakan.

Di sisi lain, layar Galaxy S20 6,2 inci dan layar AMOLED 2X yang dinamis memiliki resolusi sangat tinggi pada resolusi 3200x1440. Yang paling penting, ia memiliki kecepatan refresh 120Hz untuk animasi dan transisi yang sangat mulus. Ini pasti salah satu layar terbaik mutlak di sekitar, yang membuatnya menjadi pemenang yang hampir pasti dalam kategori ini.

Kamera: 3V2

 

Ketika Anda melewatkan kamera telefoto dari iPhone 11 Pro dan Pro Max, 2-in-1 2-in-1 iPhone 11 kamera 12-megapixel wide-angle dan ultra-wide-angle masih sangat baik. Snapshots jelas, seimbang, dan memiliki warna alami, ditambah mode malam sangat baik.

Pengaturan Galaxy S20 juga terlihat menjanjikan, dilengkapi dengan tiga kamera belakang: kamera 12MP wide-angle dan ultra-wide-angle dan kamera telefoto 64MP. Kami mengharapkan hasil yang sangat baik, dan 3x optical zoom optik dan 30x "super-resolution zoom" adalah fitur menarik.

Harap dicatat bahwa bagian depan iPhone 11 memiliki teknologi Face ID Apple yang tajam untuk perlindungan wajah yang sangat mulus, belum lagi keterampilan emoji animasi konyol. Kamera depan Samsung adalah kamera 2D biasa. Anda dapat menggunakannya untuk membuka kunci wajah, tetapi keamanannya tidak memuaskan.

Kinerja: siapa yang menang?

Chip B13 Aion milik Apple sendiri adalah prosesor tercepat di ponsel pintar saat ini, melanjutkan tren beberapa tahun terakhir. Kami percaya bahwa chip Samsung Exynos 990 di Eropa dan chip Qualcomm Snapdragon 865 di Amerika Serikat dan di tempat lain akan segera berkembang, tetapi kami akan terkejut jika mereka cocok dalam tes benchmark.

Bagaimanapun, Galaxy S20 tidak diragukan lagi akan terasa seperti ponsel super high-end seperti iPhone 11. Anda tidak perlu khawatir dengan kinerja kedua ponsel ini.

Baterai dan Kelonggaran: Keuntungan Samsung

 

Paket baterai 3.110mAh iPhone 3 jelas lebih kecil dari baterai 4.000 mAh di Galaxy S20, tetapi perbedaan besar dalam resolusi layar dan optimasi perangkat lunak terkenal Apple dapat menghasilkan hasil yang sangat mirip. Kita harus menunggu dan melihat. IPhone 11 bertahan pada hari yang kuat, dan kami berharap Galaxy S20 dapat melakukan hal itu.

Kedua ponsel menawarkan pengisian nirkabel, tetapi Samsung menawarkan fitur tambahan pengisian nirkabel terbalik, yang memungkinkan Anda menambahkan telepon pengisian nirkabel lainnya di bagian belakang, seperti iPhone 11!

Sayangnya, Apple pasti akan terkejut dengan ruang penyimpanan. Model dasar hanya memiliki 64GB memori. Anda dapat membayar ekstra untuk konfigurasi 128GB atau 256GB, tetapi ini adalah produk kelas atas. Sementara itu, Galaxy S20 hadir dengan kapasitas standar 128GB, tetapi Anda dapat memasukkan kartu microSD dengan kapasitas hingga 1TB untuk ditambahkan ke label. Ini adalah jumlah yang sangat besar.

Meskipun iPhone 11 melompat keluar dari sensor sidik jari untuk mendukung keamanan ID Wajah, layar Galaxy S20 dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik. Mudah-mudahan itu akan lebih dapat diandalkan daripada sensor spekel Galaxy S10. Selain itu, Galaxy S20 juga menawarkan dukungan 5G dalam versi £ 899 yang lebih tinggi, sementara saat ini tidak ada iPhone yang menawarkan kecepatan 5G.

VERDICT awal: tunggu dan lihat

 

Kami menyukai kesederhanaan dan singkatnya pengalaman iPhone 11, dan meskipun tidak murah seharga £ 729, Anda dapat menghemat banyak dibandingkan dengan model iPhone lainnya saat ini. Masih terasa seperti harga yang wajar untuk ponsel kelas atas.

Dari kualitas layar hingga penyimpanan, Galaxy S20 tampaknya menawarkan beberapa keunggulan dan keistimewaan canggih, dan kami tentu ingin tahu tentang pengalaman kamera. Model LTE berharga £ 799 dan versi 5G berharga £ 899, yang mungkin merupakan investasi yang bermanfaat - tetapi kita harus melihat apakah peningkatan canggih ini benar-benar dapat menghadirkan smartphone yang lebih baik secara keseluruhan. Tetap disini untuk ulasan lengkap kami tentang Galaxy S20 dan putusan terbaru di sini.