Skip to main content

Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Jenis Pinjaman

Ketika Anda mulai meminjam, Anda sering menemukan istilah seperti pinjaman tanpa jaminan, pinjaman bergulir, dan pinjaman dengan suku bunga yang dapat disesuaikan. Meskipun istilah-istilah ini lebih atau kurang jelas, masih bermanfaat untuk menjadi jelas tentang arti tepatnya dan apa mereka. Tersirat sebelum Anda menyelesaikan kontrak pinjaman.

Pinjaman tanpa jaminan dan pinjaman terjamin

Sesuai namanya, pinjaman yang dijamin adalah pinjaman yang Anda berikan agunan untuk pinjaman. Perjanjiannya adalah bahwa jika Anda gagal membayar pinjaman, kreditur memiliki hak (tetapi bukan kewajiban) untuk mengambil alih aset yang telah Anda hipotek.

Dalam kebanyakan kasus, aset ini akan menjadi aset yang didanai oleh pemberi pinjaman. Misalnya, ketika Anda mendapatkan pinjaman rumah, Anda menggunakan rumah sebagai jaminan.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu memberikan jaminan tambahan selain aset aset Anda. Ini dapat terjadi, misalnya, ketika pembiayaan pinjaman mendekati 100% aset dengan nilai pasar yang menurun dengan cepat. Dalam hal ini, kreditur mungkin bersikeras bahwa Anda memberikan aset lain untuk memberikan perlindungan yang wajar jika terjadi wanprestasi.

Pinjaman tanpa jaminan adalah pinjaman yang tidak memiliki pengaturan agunan. Pinjaman ini didasarkan pada status kredit Anda, kemampuan pembayaran dan faktor-faktor lainnya.

Jika pelanggan memiliki opsi untuk memperoleh pinjaman yang dijamin atau tidak aman, pinjaman yang pertama dapat ditawarkan dengan tingkat bunga yang lebih rendah. Artinya, asumsikan bahwa setiap faktor lainnya tetap sama. Ini karena risiko pemberi pinjaman rendah, dan jika Anda default, pemberi pinjaman dapat menggunakan aset tertentu. Namun, situasi ini relatif kecil dalam pembiayaan konsumen, meskipun lebih umum dalam operasi pembiayaan.

Pembayaran angsuran dan pinjaman revolving

Pinjaman bergulir adalah pinjaman yang dapat Anda peroleh dari sumber kredit berkelanjutan, hingga batas kredit yang telah ditentukan. Jika batasnya adalah $ 10.000, Anda dapat meminjam jumlah apa pun hingga $ 10.000. Secara umum, Anda dapat membayar kembali seluruh atau sebagian jumlah yang Anda pinjam pada saat pinjaman dalam keseluruhan jangka waktu pinjaman.

Anda hanya perlu membayar jumlah yang Anda pinjam saat Anda meminjam. Terkadang, bank dapat membebankan biaya komitmen untuk menyediakan Anda dengan batas kredit bergulir. Biaya ini biasanya dibebankan berdasarkan jumlah rata-rata batas yang tidak digunakan.

Anda juga dapat meminjam kembali jumlah yang telah Anda bayar. Bahkan, Anda bisa mendapatkan pinjaman kapan pun Anda membutuhkannya.

Tidak seperti pinjaman bergulir, pinjaman angsuran memiliki jadwal pembayaran tetap. Dalam kebanyakan kasus, pinjaman penuh ditarik pada suatu waktu (yaitu, dipinjam), dan jadwal dan jumlah pembayaran telah ditentukan sebelumnya. Anda tidak berhak untuk meminjam kembali jumlah yang telah dilunasi.

Pinjaman dengan suku bunga tetap dan suku bunga tetap

Pinjaman dengan suku bunga tetap adalah pinjaman dengan suku bunga tetap yang dibebankan selama seluruh periode pinjaman. Keuntungannya adalah Anda tidak terpengaruh oleh fluktuasi suku bunga dan dapat secara akurat menganggarkan arus kas keluar. Kelemahan dari Anda (peminjam) adalah bahwa jika suku bunga turun, Anda kehilangan biaya peluang. Artinya, jika Anda memilih pinjaman dengan suku bunga variabel, Anda mungkin mendapatkan suku bunga yang lebih rendah.

Dalam praktiknya, jika suku bunga turun cukup tajam untuk membenarkannya, Anda selalu dapat membiayai kembali pinjaman suku bunga tetap Anda dengan suku bunga yang lebih rendah. Ingatlah bahwa jika Anda memilih untuk membayar sebelum tanggal jatuh tempo, kreditor Anda saat ini dapat membebankan biaya pra-bayar. Oleh karena itu, perbedaan suku bunga antara pinjaman suku bunga tetap lama dan pinjaman baru harus cukup besar untuk membenarkan konversi.

Pinjaman suku bunga yang dapat disesuaikan adalah pinjaman di mana bunga berfluktuasi sesuai dengan suku bunga acuan. Suku bunga acuan ini biasanya merupakan suku bunga terbaik, yang dikenakan oleh Departemen Keuangan AS untuk peminjam utamanya (atau yang terbaik). Keuntungan dari pinjaman dengan suku bunga variabel (atau suku bunga mengambang) adalah bahwa harga yang Anda bayar kurang lebih konsisten dengan pasar. Jika suku bunga turun, biaya Anda akan turun, dan sebaliknya. Kelemahannya adalah arus kas keluar bunga Anda tidak dapat diprediksi.

Sebagai peminjam, jika Anda berpikir suku bunga akan turun, yang terbaik adalah memilih pinjaman suku bunga variabel. Tetapi secara konsisten mencapai sudut pandang yang benar lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Memprediksi suku bunga adalah permainan yang bahkan pelaku pasar profesional dan institusi sering membuat kesalahan.

Jika Anda dapat menganggarkan kewajiban bunga Anda di muka, itu penting bagi Anda, maka pinjaman dengan suku bunga tetap mungkin merupakan pilihan terbaik. Lagi pula, jika suku bunga turun tajam, Anda dapat membiayai kembali.

Ingatlah fakta-fakta dasar ini akan membantu Anda membuat keputusan peminjaman yang lebih cerdas.

Comments

Popular posts from this blog

Tiga Kesalahan Besar Oleh Pengusaha Bisnis Online Baru

Orang-orang yang memulai perjalanan mereka untuk membangun bisnis online mereka sendiri, biasanya melakukan kesalahan fatal yang akan menghasilkan kekecewaan biasa yang sering kita lihat di pasar ini.

Dalam artikel ini kita akan membuat daftar kesalahan yang biasa dilakukan oleh pendatang baru ke pasar bisnis online berharap bahwa kita akan dapat membantu mereka menghindari kesalahan seperti itu dari awal.

Kesalahan No. 1: Pendatang baru, atau pasar menyebutnya "pemula," biasanya dimulai dengan energi berlebihan dan hal pertama yang mereka lakukan adalah mencari peluang online. Ini adalah kesalahan besar pertama.

Kesalahan No. 2: Sebagian besar peluang yang akan keluar dari pencarian yang dilakukan di Kesalahan No. 1 adalah peluang afiliasi. Seorang pemula akan menjadi lebih bersemangat di sini setelah membaca surat penjualan hyped up yang dia dapatkan. Akhirnya pemula akan melakukan hal yang tak terhindarkan dan mengeluarkan kartu kredit untuk bergabung dengan salah satu pe…

Tips Bisnis Online - Cara Menghindari Kegagalan

Adakah yang bisa sukses online? Meskipun ada peluang yang hampir tak terbatas tersedia untuk mendapatkan uang secara online, ratusan orang yang mencobanya gagal total. Karena itu, jawaban saya adalah "tidak". Saya percaya bahwa dibutuhkan orang yang tepat untuk berhasil secara online dan saya tidak merujuk pada seseorang yang mengerti web atau memiliki IQ tinggi. Sebenarnya, ada orang yang menghasilkan uang secara online yang sulit dipercaya yang hampir tidak bisa menyalakan komputer mereka dan memeriksa email ketika mereka mulai.

Mari kita lihat beberapa penghalang utama yang dihadapi orang ketika mencoba masuk ke profesi pemasaran internet.

Kurangnya Fokus

Ini, menurut pendapat saya, adalah alasan utama mengapa orang tidak berhasil secara online. Sangat sulit untuk beralih dari pekerjaan 9-5 di mana Anda diberi daftar tugas harian untuk diselesaikan ke pekerjaan dengan begitu banyak pilihan dan kebebasan. Menjalankan bisnis Anda sendiri, terutama bisnis online, memerlukan …

Model Penghasilan Residual - Bagaimana Mereka Meningkatkan Penghasilan Online Anda

Ada banyak cara atau model yang dapat Anda ikuti untuk menghasilkan pendapatan residual, terutama melalui bisnis online. Penghasilan Anda kemungkinan akan tergantung apakah Anda akan mencoba membangun sebuah program yang menjamin bahwa pemasaran jaringan Anda adalah anggota pasti dilihat atau didengar oleh sebanyak mungkin orang. Namun, jika Anda lebih mementingkan struktur komisi Anda, ada program yang tersedia yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa metode yang lebih sering digunakan untuk meningkatkan bisnis elektronik dibahas di sini.

Bagaimana cara meningkatkan sisa pendapatan Anda?

Ada sejumlah metode untuk meningkatkan daftar yang ada atau menghasilkan uang dari yang lama yang Anda miliki sebelumnya. Selama masa lalu, orang-orang menyadari bahwa mesin pencari adalah metode terbaik bagi klien untuk menemukan produk dan layanan Anda. Tidak banyak orang mencari lebih jauh dari beberapa halaman pertama dari hasil yang terdaftar yang dihasilkan oleh mesin pencari, kecuali merek…